19.5 C
New York
Selasa, Juli 2, 2024

Baktikes: Cinta Polisi Untuk Seluruh Masyarakat Kepri

CENTRALNEWS.ID, BATAM – Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepri) melalui divisi Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) mengadakan kegiatan bakti kesehatan (baktikes), Rabu (26/6/2024).

Kegiatan baktikes dipusatkan di rumah sakit Bhayangkara ini memberikan berbagai layanan kesehatan untuk masyarakat umum. Aktivitas ini mencakup berbagai pelayanan medis yang menjangkau banyak khayalak.

Seperti kegiatan donor darah mampu mengumpulkan 750 kantong darah. Selain itu, 650 orang menerima layanan pengobatan umum. Kemudian 102 orang mendapatkan pelayanan pengobatan gigi.

“Donor darah terkumpul 750 kantong, 650 orang terima layanan kesehatan umum, dan 102 dapat pelayanan gigi. Khitanan massal diikuti 196 anak dan 45 anak terima penanganan stunting,” ujar Kapolda Kepri, Irjen Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H.

Menurut Yan Fitri, kegiatan ini menunjukkan komitmen kuat Polri dalam mendukung kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Pada baktikes kali ini juga menyediakan pelayanan keluarga berencana (KB) untuk 30 orang.

Baca Juga :  Baktikes: Cinta Polisi Untuk Seluruh Masyarakat Kepri

“Dalam baktikes ini termasuk melaksanakan operasi bibir sumbing untuk 6 anak,” ujar Yan Fitri Halimansyah.

Kapolda Kepri, Irjen Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., menyalami anggota Polri dalam kegiatan bakti kesehatan (baktikes) divisi Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Kepri di RS Bhayangkara, Rabu (26/6/2024)

Selain itu, untuk meningkatkan keterampilan masyarakat, 350 orang telah mengikuti pelatihan bantuan hidup dasar (BHD). Keterampilan ini diberikan kepada peserta untuk melatih kesigapan dalam menghadapi kondisi darurat.

Seperti memberikan pertolongan pertama pada korban yang mengalami kondisi gawat darurat baik. Baik itu kecelakaan, serangan jantung, bencana alam atau situasi kegawatdaruratan selainnya.

“Ada pemeriksaan kesehatan yang diberikan untuk 436 penyandang disabilitas dari Sekolah Luar Biasa (SLB) Kartini dan SLB Negeri Batam,” jelas Yan Fitri Halimansyah.

Baca Juga :  Kapolda Kepri Yan Fitri: Hati-hati Menggunakan Jemari

Yan Fitri menegaskan kegiatan baktikes ini merupakan pengabdian Polri untuk masyarakat di seluruh Provinsi Kepulauan Riau. Tentu saja tanpa membedakan latar belakang agama, suku, ras atau golongannya.

Kegiatan ini menjadi wahana untuk melatih dan mendidik Bhayangkara Polri supaya siap menjadi sosok penolong bagi masyarakat. Mengedepankan pelayanan dan bantuan sosial, Polri berusaha memberikan dampak positif dan signifikan untuk masyarakat.

“Bakti Polri untuk masyarakat yang membutuhkan supaya dapat meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat. Sehingga terjalin hubungan yang harmonis dan saling mendukung antara Polri dan masyarakat,” ujar Yan Fitri Halimansyah.

Dalam kegiatan baktikes menyambut HUT Bhayangkara ke-78 pada 1 Juli 2024, selain Kapolda Kepri, hadir Wakapolda Kepri Brigjen Pol. Asep Safrudin, S.I.K., M.H., dan Gubernur Kepri yang diwakili oleh staf ahli Bidang Kesra, Mahadi Rahman S.Q M Pd.I.

Baca Juga :  Server PDNS Diretas, Guru Besar IT: Tidak Ada Sistem yang Dijamin Keamanannya

Selain itu, hadir Pangkogabwilhan I yang diwakili Asop Kogabwilhan, Pejabat Utama Polda Kepri, Pangkoarmada I yang diwakili oleh Kadiskes Koarmada 1, Kolonel (K) Laut Dr. Slamet Rahardja S.Bp KBD.

Hadir juga Kepala Kejaksaan Tinggi Kepri yang diwakili Kejari dan Kasubdi Pidsus, Gilang S.H, Wakapolresta Barelang, KA Rumkit Bhayangkara Polda Kepri, Danrem 033/Wiraprata, Kadinkes Kepri diwakili Kepala UPTD Instalasi Farmasi, Indri Ayu Ningsih, M. Farm, Apt, dan seluruh lapisan masyarakat.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles