16.5 C
New York
Minggu, Oktober 6, 2024

Babinsa Posramil Bathin Solapan Berjibaku Padamkan Kebakaran Lahan Kelompok Tani Sakai

CENTRALNEWS.ID, DURI – Babinsa Pos Rayon Militer Bathin Solapan, Koramil 03 Mandau lakukan pemadaman kebakaran di Desa Kesumbo Ampai, Kecamatan Bathin Solapan, Bengkalis – Riau, Sabtu (17/6).

Dikonfirmasi, Danramil 03 Mandau Kapten Arh. Jemirianto melalui Danposramil Letda. Arh. Rickman Sinaga menegaskan bahwa kebakaran tersebut terjadi pada lahan milik Kelompok Tani Sakai Kesumbo Ampai, Bathin Solapan.

“Areal yang terbakar adalah lahan kelompok tani Sakai di Desa Kesumbo Ampai yang berjarak sekira 30 kilometer dari Posramil Bathin Solapan. Vegetasinya semak belukar dan merupakan lahan gambut,” kata Letda Rickman.

Tanggulangi kebakaran, pihaknya segera berjibaku dan bersinergi dengan petugas Security dan RPK PT Arara Abadi dan masyarakat setempat. Pemadaman dilakukan dengan menggunakan alat portabel jenis pompa air. Selain dari darat, pemadaman juga diupayakan lewat udara menggunakan Helikopter water boombing.

Baca Juga :  Jelang Hari Kesaktian Pancasila, Jadikan Sohib Bedelau

“Luas yang terbakar sekira 10 hektare. Sore ini sudah padam dan berangsur pada pendinginan, karena masih terdapat kepulan asap. Dengan ini kita imbau agar seluruh masyarakat maupun pihak swasta agar tidak membakar apapun bila ingin membuka lahan pertanian maupun perkebunan. Dampak Karhutla ini sangatlah berbahaya, merusak dan merugikan,” tukasnya. (Bres)

 

 

 

 

 

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles