Home Bengkalis Babinsa Masuk Dapur bikin Warga Penderita Tumor Ganas Menangis Haru

Babinsa Masuk Dapur bikin Warga Penderita Tumor Ganas Menangis Haru

0
Danramil 01 Bengkalis, Kapt. Cpl. Farimus Hendrico suapi Ahmad (84) makanan yang telah dimasak oleh Babinsa. Saat jalankan program Babinsa Masuk Dapur, pria renta penderita tumor ganas itu menangis haru ucapkan terima kasih | Foto: Bres

CENTRALNEWS.ID, DURI – Program unggulan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, Babinsa Masuk Dapur kian giat digencarkan oleh Dandim 0303 Bengkalis, Letkol. Inf. Endik Yunia Hermanto. Hari ini, ia diwakilkan Danramil 01 Bengkalis, Kapten. Cpl. Farimus Hendrico didampingi Serka Subarianto, Serda Gunawan, Serda Japri Rohim dan Babinsa Desa Teluk Latak, Serka Subarianto tampak menyasar dapur Ahmad (84) di lingkungan RT006/RW006, Dusun Rimba baru Desa Perapat Tunggal, Kecamatan Bengkalis, Rabu (2/11).

Pihaknya turut membawa bantuan berupa bahan pangan dan uang tunai guna diserahkan kepada lansia yang diketahui tengah menderita penyakit Tumor Ganas pada bagian dada sebelah kanan. Pihaknya sangat prihatin melihat kondisi Ahmad, terbaring lemah menahan pedihnya penyakit yang menggerogoti bagian tubuh tersebut.

Melihat kondisi fisik lansia renta itu, Babinsa Koramil 01 Bengkalis segera menggeruduk dapur dan memasak bahan makanan yang dibawa untuk kemudian disajikan kepada Ahmad. Dengan penuh ketulusan pihaknya mengolah bahan masakan agar warga tersebut tak perlu bersusah payah menyediakan makanan.

Kegiatan itu membuat Ahmad terharu dan menitikkan air mata. Kepada Kapten Hendrico ia mengucapkan terima kasih. “Terima kasih tentara rakyat. Baktimu akan selalu kami ingat dan kenang, tetaplah jadi tentara rakyat yang santun dan rendah hati. Sebagai warga binaanmu, kami sangat bahagia,” ungkap Ahmad berkaca-kaca.

Dinilai positif, Sekretaris Desa Perapat Tunggal, Adei turut mengapresiasi. Mewakili Kades, Adei memyebut program tajaan KASAD yang dilaksanakan oleh Dandim 0303 Bengkalis dan jajaran ini sangat baik dan membantu masyarakat kecil.

“Sebagai perangkat desa, kami haturkan terima kasih. Terima kasih karena bapak-bapak TNI sangat peduli kepada warga yang membutuhkan bantuan dan pertolongan. Sangat kita apresiasi,” ungkap Adei yang diamini Nazri selaku Ketua BPD dan sejumlah pihak terkait lainnya yang turut hadir kala itu.

Dikonfirmasi terpisah, Letkol. Inf. Endik turut sumringah. Ia bahagia bisa melaksanakan program tajaan KASAD yang dinilai sangat Pro-Rakyat. Dengan pelaksanaan program itu Endik berharap akan semakin banyak masyarakat yang memdapat manfaat dari pergerakan dan pengabdian Babinsa sebagai Roh-nya TNI di tengah masyarakat. “Kami bahagia melihat masyarakat tersenyum. Kami bahagia bisa memasak untuk warga. Program ini jadi cara lain bagi kami untuk bisa lebih dekat dengan masyarakat dan menyatu di tengah keberagaman,” kata Letkol Endik.

“Semoga masyarakat terbantu, kita selalu siap dan peduli untuk masyarakar. Terlebih bagi warga yang membutuhkan,” tukasnya. (Bres)

 

 

 

 

 

 

 

 



NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here