16 C
New York
Sabtu, Oktober 5, 2024

Babinsa Koramil 03 Mandau Serukan Pemasangan Bendera Sempena HUT RI ke-77

CENTRALNEWS.ID, DURI – Bersama jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Mandau, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03 Mandau, Kodim 0303 Bengkalis serukan pesan penting kepada masyarakat. Gunakan kendaraan patroli dan pengeras suara, seruan untuk memasang Bendera Merah Putih sambut Hati Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77 digalakkan.

Hal itu dijelaskan Danramil 03, Kapten (Arh) Jemirianto kala dikonfirmasi tim CentralNews.id, Sabtu (6/8). Ia menjelaskan, semangat Nasionalisme dan Cinta Tanah Air harus digalakkan. “Salah satu caranya, adalah dengan memasang dan mengibarkan Bendera Merah Putih sejak tanggal 1 sampai dengan 31 Agustus 2022 sempena bulan Kemerdekaan RI yang ke-77 tahun 2022,” kata Kapten Jemi.

Baca Juga :  Pengurus Organisasi PBB Ranting Air Jamban Periode 2024 - 2027 Resmi Dikukuhkan

Seruan itu, kata dia, dikumandangkan di berbagai sudut jalan di Kota Minyak. Salah satu yang paling vital ialah di jalan Desa Harapan, Duri. “Seluruh masyarakat kita ajak dan serukan untuk segera memasang dan mengibarkan Bendera di depan rumah masing-masing. Itu sebagai wujud syukur dan cara kita menghargai dan memaknai arti sebuah Kemerdekaan,” ujarnya.

Seruan pemasangan Bendera oleh Babinsa dan Satpol PP mandau | Foto: Bres

Akan seruan itu, tak sedikit warga yang ambil tindakan dan segera memasang serta mengibarkan Bendera di depan kediamannya. “Setelah dengan imbauan dari Bapak Babinsa, Bendera langsung saya kibarkan. Tak terasa, sudah 77 tahun Republik yang kita cintai ini Merdeka,” hatur Parman, seorang warga di jalan Desa Harapan.

Baca Juga :  Pengurus Organisasi PBB Ranting Air Jamban Periode 2024 - 2027 Resmi Dikukuhkan

Kapten Jemi menegaskan, selain memaknai momen Kemerdekaan, pengibaran bendera adalah cara untuk mengenang betapa peliknya perjuangan para Pahlawan dalam merebut kemerdekaan RI dari jajahan Negara Asing.

“Mari kita maknai momen kemerdekaan tahun ini dengan lebih serentak dan semangat. Ayo, kibarkan Bendera mulai tanggal 1 sampai dengan 31 Agustus 2022 mendatang,” tukasnya. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles