22.3 C
New York
Minggu, Oktober 6, 2024

Babinsa Koramil 03 Mandau Salurkan Bantuan Gizi Tambahan guna Turunkan Stunting di Duri

CENTRALNEWS.ID, DURI – Rangka menurunkan angka Stunting atau kekerdilan tubuh anak di wilayah binaannya, Komandan Koramil 03 Mandau Kapten. Arh. Jemirianto kerahkan Babinsa Sertu Rosdianto salurkan bantuan berupa asupan gizi tambahan bernutrisi bagi keluarga yang memiliki anak dengan perkembangan tubuh kurang maksimal di Kelurahan Duri Timur, Kecamatan Mandau – Duri, Senin (15/5).

Dalam aksi itu, seorang anak asuh stunting yang dikunjungi dan diperiksa Babinsa kesehatan serta perkembangan tubuhnya adalah ananda Kholid Alfarezel Dasri (3 tahun 7 bulan) yang merupakan putera dari Lili Masrita (38).

Dikonfirmasi, Kapten Jemi mengatakan bahwa perkembangan ananda tersebut sangat memerlukan asupan nutrisi tambahan untuk memacu pertumbuhan tubuhnya, agar ia tak lagi alami kekerdilan.

Baca Juga :  352 UMKM Binaan Tingkatkan Daya Saing Produk Melalui Program Nutrition Fact Rumah BUMN Telkom

“Oleh karena itu, kita salurkan bantuan berupa bahan pangan bergizi termasuk susu agar nutrisinya tetap terpenuhi dengan baik. Dengan demikian, kita harap pertumbuhannya bisa lebih baik kedepannya,” kata Kapten Jemirianto.

Program tersebut, kata Danramil Mandau ini, merupakan instruksi Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal. TNI. Dr. Dudung Abdurachman yang digalakkan lebih meluas oleh Komandan Kodim 0303 Bengkalis, Letkol. Inf. Endik Yunia Hermanto.

“Sesuai arahan Bapak KASAD yang diteruskan Bapak Dandim 0303 Bengkalis, TNI Angkatan Darat di teritorial Koramil 03 Mandau diminta berperan aktif dalam menurunkan angka stunting di Duri. Oleh karena itu, kita tindaklanjuti agar presentasenya bisa diturunkan agar generasi penerus bangsa bisa tumbuh sehat, kuat dan tinggi. Aksi ini merupakan wujud nyata TNI AD hadir di tengah masyarakat untuk atasi kesulitan yang dialami,” tukasnya. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles