21.9 C
New York
Minggu, Oktober 6, 2024

Babinsa Koramil 03 Mandau Gugah Semangat Gotong Royong Bangun Musholla Liqqullah

CENTRALNEWS.ID, DURI – Babinsa Koramil 03 Mandau, Sertu Roy Pardomuan gugah semangat gotong royong warga di lingkungan RT001/RW012 Dusun Kayu Putih, Desa Pinggir, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis – Riau dalam proses pembangunan Musholla Liqqullah, Minggu (4/6).

Gotong royong sempena pembangunan rumah ibadah tersebut ditaja dengan melibatkan sinergi TNI, Polri, perangkat RT, RW, Dusun hingga tingkat Desa. Nampak jelas di lokasi, proses pembangunan musholla tersebut ditandai dengan kesibukan para Babinsa Koramil 03 Mandau mengangkut tanah timbun dan sejumlah material bangunan lainnya menggunakan gerobak sorong untuk didistribusikan kepada tukang.

Tanah timbun tersebut dipadatkan pada bagian dalam (ruangan) musholla agar lantai yang dicor nantinya bisa lebih kokoh dan bebas amblas. Perlahan tapi pasti, pihaknya wujudkan keberadaan musholla dengan keadaan yang lebih layak dan nyaman sebagai tempat pelaksanaan ibadah.

“Atas petunjuk pimpinan, Dandim 0303 Bengkalis, Bapak Letkol. Inf. Endik Yunia Hermanto melalui Danramil 03 Mandau Kapten. Arh. Jemirianto, kita para Babinsa diminta terlibat dalam setiap kesempatan gotong royong dalam mewujudkan rencana baik di tengah masyarakat. Untuk saat ini, kita turut terlibat dan bekerja sama dengan berbagai pihak terkait dalam proses pembangunan musholla dengan kondisi yang lebih baik,” kata Sertu Roy.

Babinsa Koramil 03 Mandau Gugah Semangat Gotong Royong Bangun Musholla Liqqullah | Foto: Bres

Sinergitas yang digalakkan, kata dia, diharap dapat menjadi contoh baik untuk ditiru oleh masyarakat dalam membudayakan kedisiplinan bergotong royong guna memudahkan atau meringankan beban pekerjaan yang ada.

“Dengan gotong royong, kita ajak seluruh masyarakat terlibat untuk saling meringankan beban kerja. Dengan demikian, pekerjaan seberat apapun akan terasa lebih ringan dan cepat selesai. Kita harap budaya kerja sama dan saling peduli dapat membudaya bagi masyarakat sekitar, dengan demikian komitmen TNI Angkatan Darat dalam mengatasi kesulitan sekaligus memberi manfaat bagi masyarakat dapat terwujud secara nyata,” tukasnya. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles