17.1 C
New York
Sabtu, Oktober 5, 2024

Babinsa Koramil 03 Mandau Bentuk Generasi Gemilang Lewat Program ‘Kampung Pancasila’

CENTRALNEWS.ID, DURI – Selain wujud pengayoman, pembinaan dan teritorial di tengah masyarakat, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03 Mandau juga bertanggung jawab dalam membentuk anak-anak dan remaja di sekitarnya jadi generasi gemilang bangsa. Hal itu diwujudkan Serda Ahmad Junaidi saat menyapa anak-anak dan remaja di wilayah Kelurahan Titian Antui, Kecamatan Pinggir, Bengkalis – Riau, Jumat (9/12).

Benar, bersama rekan Bhabinkamtibmas, Serda Ahmad Junaidi tampak asyik bercanda gurau dengan beberapa anak dan remaja guna menebarkan semangat dan kebaikan yang tersirat dalam butir-butir Pancasila. Giat itu juga dilakukannya berkenaan dengan program Kampung Pancasila tajaan Dandim 0303 Bengkalis, Letkol. Inf. Endik Yunia Hermanto.

“Tujuan kita tak lain hanya untuk membentuk jati diri anak-anak dan remaja sebagai generasi oenerus bangsa. Kita tanamkan arti, makna dan semangat yang terkandung dalam butir-butir Pancasila kepada mereka. Kita harap, dewasanya mereka ini jadi generasi yang gemilang. Hal itu seturut dengan amanat Dandim 0303 Bengkalis, Bapak Letnan Kolonel Infanteri Endik Yunia Hermanto yang ditindaklanjuti oleh Danramil 03 Mandau, Bapak Kapten Arhanud Jemirianto kepada kami, seluruh Babinsa di jajaran Koramil 03 Mandau,” kata Serda Ahmad Junaidi.

Serda Ahmad Junaidi, Babinsa Koramil 03 Mandau sapa dan berikan motivasi kepada anak-anak serta remaja di Kelurahan Titian Antui, Kecamatan Pinggir sempena program Kampung Pancasila | Foto: Bres

Sosok sangar prajurit TNI Angkatan Darat (AD) berpostur badan tinggi tegap ini seolah luluh dan berubah ceria saat bercengkrama dengan anak-anak dan remaja di lokasi tersebut. Ianya berharap, kegiatan itu dapat menangkal segala hal negatif seperti kenakalan remaja, guna membentuk jati diri anak yang tangguh, rajin dan semangat belajar serta hormat kepada orangtua, guru dan sesama.

“Semoga masa depan anak-anak dan remaja kita ini lebih cerah, kokoh dan guyub bersemangatkan Pancasila. Kita tebarkan semangat dan kebaikan Pancasila serta ke-Bhinekaan sejak dini, agar makna kebaikan dapat mereka ukir di masa mendatang,” harapnya. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles