23.8 C
New York
Minggu, Oktober 6, 2024

Babinsa Koramil 01 Bengkalis Semarakkan Semangat Gotong Royong di Kampung Pancasila

CENTRALNEWS.ID, BENGKALIS – Sekira pukul 09.00 WIB, Babinsa Koramil 01/Bengkalis Pratu T. Silaban melaksanakan kegiatan sosialisasi sembari semarakkan semangat bergotong royong bagi masyarakat yang bermukim di Kampung Pancasila Desa Wonosari Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis – Riau, Kamis (8/6).

Dikonfirmasi, Dandim 0303 Bengkalis Letkol. Inf. Endik Yunia Hermanto melalui Danramil 01 Bengkalis Kapten. Cpl. Farimus Hendriko menegaskan, kegiatan tersebut ditaja untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya hidup bergotong royong, saling peduli, menjaga toleransi serta saling membangun di Kampung Pancasila.

Babinsa Koramil 01 Bengkalis Semarakkan Semangat Gotong Royong di Kampung Pancasila | Foto: Bres

“Menumbuhkan kerukunan hidup antar umat beragama di Kampung Pancasila sangatlah penting mengingat keheterogenan penduduknya yang berasal dari latar belakang Adat, Suku dan Ras bahkan Agama yang berbeda-beda. Meski berbeda-beda, kita semua tetap punya satu tujuan, yakni menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Lesatuan Republik Indonesia,” kata Kapten Hendriko.

Tak segan, Babinsa yang dikerahkannya turut serta membantu warga dalam menyelesaikan pekerjaannya di ladang guna memberi contoh baik akan pentingnya sikap kerja sama dalam kehidupan bermasyarakat. “Pada kesempatan itu pula, kita suluhkan wawasan kepada masyarakat akan pentingnya menjaga ketahanan pangan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di Kampung Pancasila,” tukasnya. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles