23.8 C
New York
Minggu, Oktober 6, 2024

Babinsa Koramil 01 Bengkalis Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Warga Kelapapati

CENTRALNEWS.ID, BENGKALIS – Komandan Koramil 01 Bengkalis Kapten Cpl. Farimus Hendriko segera kerahkan Babinsanya untuk membantu memadamkan kebakaran rumah warga yang beralamat di jalan Utama RT002/002, Desa Kelapapati, Kecamatan Bengkalis, Minggu (27/8).

Kebakaran yang terjadi sekira pukul 06.45 WIB itu dilaporkan menghanguskan kediaman Maisyaroh hingga bersisa puing-puing menghitam. Dijelaskan Kapten Hendriko, awalnya pemilik rumah sedang membersihkan bagian dalam rumah. Kemudian, ia melihat adanya gumpalan asap menyeruak pada plafon ruang tamu.

Babinsa Koramil 01 Bengkalis bantu padamkan kebakaran rumah warga Kelapapati | Foto: Bres

Panik akan hal itu, korban kemudian memanggil anaknya bernama Aini. Melihat kobaran api semakin membesar disertai deruan asap pekat, keduanya segera menyelamatkan diri ke luar rumah dan berteriak meminta pertolongan para tetangganya.

Baca Juga :  Melalui Program Nutrition Fact Rumah BUMN Telkom, 352 UMKM Binaan Tingkatkan Daya Saing Produk

“Selanjutnya Ketua RT002 bernama Zulfan menghubungi Babinsa kita dan UPT Damkar. Sekira pukul 07.00 WIB anggota kita tiba di TKP bersama tim Damkar dan kemudian bersama-sama melakukan pemadaman,” kata Kapten Hendriko.

Babinsa Koramil 01 Bengkalis bantu padamkan kebakaran rumah warga Kelapapati | Foto: Bres

Dua unit armada Damkar dikerahkan kala itu, sang Babinsa turut serta menggerai selang-selang air guna memudahkan petugas padamkan api dari berbagai penjuru. Situasi kala itu kian dramatis, sembari berjibaku membantu pemadaman, Babinsa tersebut turut meminta warga sekitar untuk tetap tenang dan menjaga jarak dari pusat api.

Berjibaku beberapa waktu, kobaran api akhirnya berhasil dipadamkan. “Alhamdulillah, apinya sudah berhasil dipadamkan. Dugaan sementara, api berasal dari korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa, kerugian bersifat materiil yang ditafsir (±) Rp300 juta rupiah,” terangnya.

Baca Juga :  Roby Kurniawan; Mari Pertahankan Pancasila Dengan Mengamalkan Nilai Yang Terkandung di Dalamnya
Babinsa Koramil 01 Bengkalis bantu padamkan kebakaran rumah warga Kelapapati | Foto: Bres

“Usai memadamkan api, anggota kita turut membantu pihak korban terdampak kebakaran membersihkan sisa puing bangunan. Situasi terakhir kondusif,” tukasnya. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles