16 C
New York
Sabtu, Oktober 5, 2024

Babinsa Bangkitkan Gairah Gotong Royong Bantu Korban Kebakaran Bersihkan Puing Bangunan

CENTRALNEWS.ID, DURI – Minggu lalu (21/5), Abustamar, warga di lingkungan RT002/RW020 jalan Tegal Sari, Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau – Duri, Kabupaten Bengkalis – Riau ditimpa musibah kebakaran rumah.

Pasca kebakaran, pemilik rumah di lokasi itu nelangsa. Kediaman yang semula berdiri megah penuh kenangan kini tampak luluh lantak bersisa puing bangunan dan sebagian berubah jadi arang.

Memandang pilu, Komandan Kodim 0303 Bengkalis Letkol. Inf. Endik Yunia Hermanto instruksikan Danramil 03 Mandau, Kapten. Arh. Jemirianto untuk mengerahkan para Babinsanya lakukan gebrakan. Gairah gotong royong diminta dibangkitkan untuk membantu korban kebakaran.

“Atas instruksi Komandan Kodim 0303 Bengkalis melalui Danramil 03 Mandau, kita hadir saat ini di lokasi untuk membangkitkan gairah gotong royong bersama perangkat Kelurahan, Pemuda, RT/RW dan masyarakat setempat guna membantu korban terdampak kebakaran membersihkan seluruh puing-puing bangunan yang masih menumpuk dan luluh lantak,” kata Peltu Sigit NW, Babinsa Koramil 03 Mandau.

Babinsa Bangkitkan Gairah Gotong Royong Bantu Korban Kebakaran Bersihkan Puing Bangunan | Foto: Bres

Kegiatan tersebut, kata Peltu Sigit, di titik beratkan pada pembersihan puing-puing bangunan sisa kebakaran karena korban berencana hendak membangun ulang kediamannya pasca insiden kebakaran hebat pekan lalu.

“Jadi sebelum Pak Abustamar membangun ulang rumahnya, kita kerahkan puluhan warga dan komponen bangsa lainnya untuk membantu membersihkan puing-puing bangunan pada areal yang akan dibangun ulang. Cara ini kita gebrak untuk menumbuhkan kesadaran di tengah masyarakat akan pentingnya kepedulian dan sikap saling membantu guna meringankan beban atas suatu kesulitan yang dirasakan masyarakat,” gugahnya.

“Semoga dengan aksi ini korban kebakaran dapat terbantu dalam berbenah. Dan semoga dengan ini pula, masyarakat di jajaran Koramil 03 Mandau bisa saling peduli dan saling membantu,” tukasnya. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles