22.3 C
New York
Minggu, Oktober 6, 2024

Ambulans RSUD Mandau Terlibat Laka dengan Truk CPO: 1 Tewas, 5 Luka-luka

CENTRALNEWS.ID, DURI – Kecelakaan lalu lintas terjadi di kilometer 112 jalan lintas Duri – Pekanbaru, kelurahan Balai Raja, Kecamatan Pinggir, Bengkalis – Riau, Selasa (19/9).

Insiden lalu lintas kali ini melibatkan satu unit Ambulans milik RSUD Mandau bernomor polisi BM 8327 DP dan satu unit truk tangki CPO BM 9527 CU. Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro melalui Kasatlantas AKP Try Widyanto Fauzal membenarkannya.

Dia menjelaskan, semula truk CPO yang dikemudikan AH (35) melaju dari arah Pekanbaru menuju Duri dengan kecepatan sedang. Setibanya di TKP, AH mengarahkan truk ke kanan bermaksud mendahului kendaraan yang ada di depannya.

Saat truk CPO tengah memotong kendaraan tersebut, datang dari arah berlawanan satu unit ambulans yang dikemudikan AL (36) bermuatan pasien dan keluarganya, hendak menuju ke Pekanbaru. Dikarenakan jarak cukup mepet, kecelakaan tak terhindarkan.

Baca Juga :  Kurangi Jumlah RTLH, Cen Bangun 431 Unit BSPS di Natuna

“Truk CPO akhirnya bertabrakan dengan ambulans tersebut. Dalam kejadian ini, satu orang penumpang ambulans berinisial RH (64) tewas di lokasi kejadian. Sementara, lima lainnya termasuk kedua sopir tersebut alami luka-luka dan segera dilarikan ke fasilitas kesehatan terdekat guna mendapat penanganan medis,” ujarnya.

“Untuk kedua unit kendaraan langsung kita evakuasi agar tak mengganggu arus lalu lintas, sementara para korban telah ditangani di faskes terdekat,” tukasnya. (Bres)

 

 

 

 

 

 

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles