Home Bisnis TelkomGroup Siapkan Infrastruktur Digital Prima untuk Natal 2024 dan Tahun Baru 2025

TelkomGroup Siapkan Infrastruktur Digital Prima untuk Natal 2024 dan Tahun Baru 2025

0
Konferensi Pers Kesiapan TelkomGroup dalam rangka Natal 2024 dan Tahun Baru 2025 di TelkomGroup Integrated Operation Center (TIOC), pada Senin (16/11). (foto telkom)

CENTRALNEWS.ID – TelkomGroup memastikan kesiapan infrastruktur digital yang optimal di seluruh wilayah Indonesia menjelang momen Natal 2024 dan Tahun Baru 2025 (NATARU).

Upaya ini dilakukan untuk mengantisipasi kebutuhan komunikasi yang meningkat selama periode tersebut.

Langkah-langkah strategis pun telah dirancang, mulai dari peningkatan infrastruktur dan layanan, kesiapan sumber daya, antisipasi lonjakan trafik, hingga inisiatif sosial untuk berbagi kebahagiaan.

Staf Khusus Bidang Strategi Komunikasi dan Hubungan Publik Kementerian BUMN, Arya Sinulingga, menegaskan komitmen TelkomGroup untuk memastikan layanan komunikasi berjalan lancar.

“Kami ingin masyarakat merasakan kenyamanan maksimal selama Natal dan Tahun Baru. Telkom dan Telkomsel siap mendukung kelancaran komunikasi di momen ini,” ujarnya dalam konferensi pers di TelkomGroup Integrated Operation Center (TIOC), Senin (16/11/2024).

Baca Juga :  HUT Anambas ke-17 Dimeriahkan Jalan Santai dan Hadiah Sepeda Listrik

Hadir dalam acara tersebut, Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah, Direktur Network and IT Solution Telkom Herlan Wijanarko, Direktur Utama Telkomsel Nugroho, dan Direktur Network Telkomsel Indra Mardiatna.

Ririek Adriansyah menyampaikan bahwa TelkomGroup berkomitmen menjaga infrastruktur digital agar tetap optimal guna memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Kami ingin memastikan masyarakat dapat menikmati momen istimewa ini dengan nyaman melalui infrastruktur digital yang andal,” ujarnya.

TelkomGroup telah menyiapkan infrastruktur yang tangguh, termasuk pengoperasian kabel laut dan gateway internasional melalui Batam dan Manado.

Kapasitas jaringan juga ditingkatkan hingga 56,7 Tbps atau naik 40% dibandingkan tahun sebelumnya.

Nugroho, Direktur Utama Telkomsel, menambahkan, Telkomsel selalu berupaya menghadirkan layanan unggulan yang memudahkan pelanggan menikmati momen Natal dan Tahun Baru dengan penuh kebahagiaan.

Baca Juga :  Efisiensi Anggaran, Diskominfotik Kepulauan Anambas Pangkas Belanja Media Tanpa Korbankan Kualitas Informasi

“Kami siapkan konektivitas terbaik untuk mendukung aktivitas digital masyarakat,” katanya.

Untuk memastikan kelancaran komunikasi, TelkomGroup telah mengamankan infrastruktur di 409 titik strategis seperti kawasan wisata, pusat perbelanjaan, bandara, pelabuhan, stasiun, hingga jalur mudik. Selain itu, 269 ribu BTS, termasuk 1.400 BTS 5G, telah dipersiapkan untuk mendukung kebutuhan komunikasi.

Herlan Wijanarko, Direktur Network and IT Solution Telkom, menjelaskan bahwa monitoring dilakukan secara intensif melalui 57 posko NATARU yang beroperasi selama 24 jam sejak 20 Desember 2024 hingga 2 Januari 2025.

Proses pemantauan melibatkan aplikasi dan perangkat canggih untuk memastikan keandalan layanan.

TelkomGroup juga menghadirkan berbagai promo menarik, seperti harga spesial untuk pemasangan baru, cashback, hingga program diskon lainnya.

Baca Juga :  Bupati Anambas Selamatkan Sekolah Islam yang Hampir Tutup, Sumbang Seragam Sekolah Untuk MTs Al Maarif

Selain itu, berbagai aplikasi digital seperti Langit Musik, Netmonk, dan PaDi UMKM juga dirancang untuk mendukung kebutuhan pelanggan.

Tidak ketinggalan, TelkomGroup turut berbagi kebahagiaan melalui kegiatan sosial seperti santunan untuk anak yatim, renovasi tempat ibadah, bakti sosial Natal, serta penyediaan perangkat komputer dan akses internet untuk mendukung inklusi digital.

“Mewakili TelkomGroup, kami mengucapkan Selamat Hari Natal 2024 dan Tahun Baru 2025. Semoga momen ini membawa kebahagiaan, kedamaian, dan harapan baru untuk masa depan yang lebih baik,” tutup Ririek.(mzi)



NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here