9 C
New York
Jumat, Oktober 25, 2024

Marzuki Serukan Masyarakat Laporkan Intervensi Pejabat: “Hak Memilih Harus Dilindungi”

CENTRALNEWS.ID, NATUNA – Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau dapil Natuna-Anambas, Marzuki dengan tegas mengimbau masyarakat agar tidak takut jika mengalami intervensi dari pejabat yang tidak bertanggung jawab terkait dukungan terhadap pasangan calon (Paslon) tertentu.

Marzuki meminta masyarakat yang menghadapi tekanan dari camat, lurah, atau kepala desa untuk memilih salah satu Paslon agar segera merekam dan melaporkan kejadian tersebut.

“Kalau ada pejabat yang menakut-nakuti untuk mengikuti kehendaknya, videokan dan laporkan kepada kami. Saya pastikan oknum itu akan dipecat,” ujarnya tegas.

Pernyataan ini disampaikan Marzuki saat memberikan orasi di rumah Abdul Kadir di Desa Air Kumpai, Kecamatan Suak Midai, Kabupaten Natuna, Kamis (24/10/2024).

Baca Juga :  Amsakar Ahmad: Terima Kasih Warga Kampar Batam Atas Dukungannya

Politikus partai Gerindra ini merespons banyaknya informasi terkait intervensi yang dilakukan sejumlah pejabat, yang menekan ASN dan tenaga honorer agar memilih Paslon tertentu. Jika tidak, mereka diancam akan dipindahkan atau diberhentikan.

“Saya sudah banyak menerima aduan tentang intervensi semacam ini. Kalau tidak mendukung salah satu Paslon, ASN atau honorer terancam dipindahkan atau diberhentikan. Tapi sayangnya, belum ada video atau rekaman suara sebagai bukti. Kalau ada bukti, saya pastikan oknum tersebut dipecat,” tegas Marzuki.

Ia juga menekankan kepada masyarakat untuk tidak takut menghadapi tekanan semacam itu, karena setiap warga negara memiliki hak untuk memilih sesuai hati nurani mereka.

“Jangan takut, kita punya hak masing-masing untuk memilih siapa calon yang kita inginkan,” tambahnya.

Baca Juga :  Telkom Peroleh Penghargaan Internasional di Ajang GSMA M360 Digital Nations Awards 2024

Marzuki menilai tindakan seperti ini sangat merugikan masyarakat dan merusak proses demokrasi. Ia juga mengungkapkan bahwa Presiden RI, Prabowo Subianto, telah menitipkan pesan agar pasangan Cen Sui Lan – Jarmin Sidik dikawal dan dimenangkan dalam Pilkada Natuna.

“Kami akan berada di depan untuk melindungi bapak ibu sekalian. Jika ada intervensi, segera laporkan kepada kami,” pungkas Marzuki. 

Ia menegaskan bahwa Pilkada Natuna harus berlangsung dengan cara yang bersih dan jujur tanpa adanya tekanan dari pihak manapun.(ham)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles