Home BREAKING NEWS Kapolda Minta DPRD Kepri Memperhatikan Layanan Pendidikan Warga Pulau Terpencil

Kapolda Minta DPRD Kepri Memperhatikan Layanan Pendidikan Warga Pulau Terpencil

0

CENTRALNEWS.ID, BATAM – Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Iman Sutiawan mengapresiasi Polda Kepri. Utamanya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di seluruh wilayah Kepri.

Termasuk dengan pengamanan selama pemilu bulan Februari 2024 lalu dan pemilukada serentak November 2024 mendatang. Pada tahun politik ini Polda Kepri diharapkan bisa terus menciptakan keamanan dan kenyamanan.

Demikian diungkapkan Iman Sutiawan di sela-sela kunjungan kerja di ruang Rupatama Polda Kepri Batam, Kamis (24/10/2024). Menurut Iman, pelaksanaan pemilu serentak di Provinsi Kepri diharapkan berjalan dengan aman dan nyaman tanpa hambatan.

“DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) sangat mengapresiasi Polda Kepri yang telah menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilu di Kepri,” ujar Ketua DPRD Provinsi Kepri H. Iman Sutiawan, S.E.

Selama kunjungan ini, Iman juga menegaskan komitmen DPRD Provinsi Kepri untuk mendukung program-program yang bertujuan memajukan provinsi. Termasuk memperhatikan kesejahteraan masyarakat di pulau-pulau terluar dan kecil.

Baca Juga :  Telkom Turut Andil dalam Suksesnya Gelaran Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Periode 2024 – 2029

Sinergi antara DPRD Provinsi Kepri dengan Polda Kepri harus terus dilakukan. Khususnya dalam hal pembaruan informasi kamtibmas untuk memastikan setiap keputusan yang diambil tepat sasaran.

“DPRD Provinsi Kepri berjanji akan terus mendukung upaya peningkatan akses pendidikan dan kesehatan yang layak bagi seluruh masyarakat. Khususnya mereka yang tinggal di wilayah-wilayah terpencil,” jelas Iman Sutiawan.

Dalam kesempatan ini, Kapolda Kepri Irjen Polisi Yan Fitri Halimansyah menitipkan harapan kepada para anggota DPRD Provinsi Kepri sebagai wakil rakyat. Ia meminta DPRD Provinsi Kepri supaya mengelola dan mengembangkan Kepri dengan baik.

Mengingat Provinsi Kepri ini masih muda. Selain itu, ada tantangan unik sebagai provinsi yang berbatasan langsung dengan negara lain, seperti Singapura dan Malaysia. Kemudian masyarakat banyak yang tersebar di pulau-pulau kecil dan terluar.

Baca Juga :  Belasan Anggota IWOI Natuna Resmi Dilantik, Ketua DPW Kepri Tekankan Pentingnya Etika Jurnalistik

Melalui silaturahmi ini, kata Yan Fitri Halimansyah, kehadiran anggota DPRD Provinsi Kepri dapat berkontribusi dan mencurahkan pemikiran-pemikiran terbaiknya. Utamanya dalam mendorong percepatan kemajuan dan pembangunan di Provinsi Kepri itu.

Kapolda Kepri Irjen Polisi Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H.

Rombongan anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) saat audiensi dengan Kapolda Kepri Irjen Polisi Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., di ruang Rupatama Polda Kepri, Kamis (24/10/2024)

Dengan berkolaborasi yang baik dapat melahirkan generasi unggul di provinsi ini. Sekaligus memastikan bahwa saudara-saudara yang bermukim di pulau-pulau terluar mendapatkan akses pendidikan dan layanan kesehatan yang memadai.

“Yang menjadi prioritas bersama agar tidak lagi ada kendala yang dihadapi di sektor-sektor tersebut,” ujar Kapolda Kepri Irjen Polisi Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H.

Kapolda Kepri menyebutkan perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas) merupakan tanggung jawab bersama. Ia mengajak seluruh pihak agar senantiasa menjaga stabilitas keamanan.

Baca Juga :  Telkom Menangkan Golden World Award 2024, Penghargaan Bertaraf Internasional dari International Public Relations Association

Dengan cara ini masyarakat dapat merasakan manfaat dari kerja keras seluruh pemangku kepentingan. Selain itu, ia juga mengimbau agar program-program pemerintah dan pembangunan di Provinsi Kepri berjalan dengan lancar dan aman.

“Semoga hubungan silaturahmi yang telah terjalin dapat terus dipertahankan, sehingga bersama-sama kita dapat menciptakan ide-ide dan program-program inovatif untuk kemajuan Provinsi Kepri,” ujar Yan Fitri Halimansyah.

Dalam silaturahmi DPRD Provinsi Kepri ini, Kapolda Yan Fitri Halimansyah didampingi Irwasda Polda Kepri, Kombespol Sri Satyatama, S.I.K., M.H., M.M., M.Han., dan beberapa pejabat utama (PJU) Polda Kepri.

Sedangkan Ketua DPRD Provinsi Kepri H. Iman Sutiawan, S.E., didampingi Wakil Ketua I, Dra. Dewi Kumalasari, M.Pd, Wakil Ketua II, Dr. Afrizal Dachlan, M.M., Wakil Ketua III, H. Bakhtiar, ­M.A., dan perwakilan dari fraksi-fraksi partai.



NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here