18.3 C
New York
Sabtu, Oktober 5, 2024

Tak Ingin Sia-siakan Potensi Laut Natuna, Cen Sui Lan Bakal Jadikan Prioritas

CENTRALNEWS.ID, NATUNA – Cen Sui Lan dan Jarmin Sidik (Cermin) pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Natuna nomor urut 1, melakukan silaturahmi bersama para nelayan di Pering, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Kamis, (3/10/2024).

Dalam kesempatan ini, Cen Sui Lan yang juga dikenal dengan nama Aisyah, mengucapkan terima kasih atas undangan dan sambutan hangat dari masyarakat nelayan setempat.

Dalam sambutannya, Cen Sui Lan memperkenalkan diri sebagai calon Bupati Natuna yang berpasangan dengan Jarmin Sidik sebagai calon Wakil Bupati.

Ia menekankan, pentingnya kerja sama antara pemerintah dan masyarakat dalam membangun daerah yang mereka cintai.

“Mari bersama-sama bekerja dan membangun daerah Natuna ini,” ujarnya didampingi sang suami Raja Mustakim.

Baca Juga :  Tingkatkan Sinergi, Danrem 033/Wira Pratama Temui Kapolda Kepri Yan Fitri

Sebagai bentuk komitmennya terhadap kesejahteraan nelayan, Cen Sui Lan berjanji akan memberikan perhatian lebih kepada sektor kelautan dan perikanan.

“Saya tahu Natuna memiliki wilayah laut yang lebih luas dibandingkan daratan, dan itu akan menjadi prioritas kami. Kita akan dorong anggaran untuk nelayan, baik dari tingkat provinsi maupun kementerian, demi kesejahteraan nelayan,” katanya.

Cen Sui Lan menyebut, bahwa di tahun 2023 dirinya pernah memberikan bantuan berupa keramba apung yang ditempatkan di Batam dan Tanjungpinang.

“Kalau untuk Natuna saya berikan bantuan pada sektor pertanian. Ke depannya, kita berkomitmen untuk terus memperjuangkan peningkatan kesejahteraan nelayan,” tuturnya.

Sementara itu, Jarmin Sidik, calon Wakil Bupati Natuna, menyampaikan bahwa pembangunan daerah tidak dapat dilakukan oleh pemerintah saja, melainkan harus melibatkan seluruh lapisan masyarakat.

Baca Juga :  Roby Kurniawan; Mari Pertahankan Pancasila Dengan Mengamalkan Nilai Yang Terkandung di Dalamnya

“Kami siap menampung semua usulan dan saran dari masyarakat. Bu Cen Sui Lan sebelum mencalonkan diri sudah banyak berkontribusi untuk Natuna sebagai anggota DPR RI,” kata Jarmin.

Ia juga menambahkan bahwa Cen Sui Lan, selama tiga tahun terakhir, telah berperan aktif dalam membangun Natuna.

Meski awalnya tidak terpikirkan untuk mencalonkan diri sebagai Bupati, berkat dorongan dari masyarakat dan izin dari Allah, Cen Sui Lan akhirnya siap untuk memimpin dan membangun Natuna ke depan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPRD Provinsi Kepri, Mustamin Bakri, Daeng Amhar, Anggota DPRD Natuna, Erimuddin, Azzi, Dardani, Wan Ricci, dan puluhan nelayan Pering.(*/Ham)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles