18.3 C
New York
Sabtu, Oktober 5, 2024

Kurangi Jumlah RTLH, Cen Bangun 431 Unit BSPS di Natuna

CENTRALNEWS.ID, NATUNA – Anggota Komisi V DPR-RI Cen Sui Lan, tetap komitmen membantu masyarakat Natuna lewat dana aspirasinya.

Komitmen itu telah dilakukan sejak tahun 2022 hingga tahun 2024. Namun untuk tahun ini anggarannya lebih besar. Sebanyak 431 unit Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), siap dibangun di Kabupaten Natuna.

Hal itu disampaikan langsung oleh Cen yang juga merupakan Calon Bupati Natuna , kepada media saat dikonfirmasi, Senin (30/9/2024).

Wanita mualaf ini merupakan anggota komisi V DPR-RI dengan niat tulus membantu masyarakat Natuna, terutama warga yang rumahnya sudah tidak layak ditempati lagi.

“Pada tahun 2024 ini, Kabupaten Natuna dapat 431 unit BSPS (Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya). Sebanyak 231 Unit sudah selesai verifikasi (berarti memasuki tahap pengerjaan), 200 unit lagi sedang diverifikasi dan langsung masuk tahap pengerjaan.Targetnya 30 Desember 2024 harus sudah selesai semuanya,” ucap politisi Partai Golkar itu.

Baca Juga :  Tak Ingin Sia-siakan Potensi Laut Natuna, Cen Sui Lan Bakal Jadikan Prioritas

Cen Sui Lan menambahkan jika bantuan ini memang untuk warga yang rumahnya sangat parah dan memerlukan bantuan Negara.

Dengan program tersebut, ia berharap Rumah Tak Layak Huni (RTLH) di Natuna kian berkurang.

Menurutnya, bantuan tersebut sebagai bukti Negara hadir di daerah perbatasan tersebut.

Untuk diketahui, Cen Sui Lan (Aisyah) merupakan Srikandi tangguh yang tidak banyak mengumbar janji. Iya selalu berkomitmen untuk membantu masyarakat Natuna, baik dari segi pembangunan maupun bidang sosial.

Terbukti jauh sebelum dirinya mencalonkan diri menjadi Bupati Natuna, berpasangan dengan Jarmin Sidik yang notabenenya asli putra daerah, dirinya sudah berbuat banyak dan sudah terbukti.

Baginya Natuna merupakan daerah pesisir yang butuh pemimpin tangguh dan punya relasi banyak di pusat, sehingga Natuna bisa cepat berkembang baik pembangunan maupun ekonominya.(*/Ham)

Baca Juga :  Cen Sui Lan dan Jarmin Menyapa Warga Ranai di Warung Kopi

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles