18.3 C
New York
Sabtu, Oktober 5, 2024

Sabtu Pagi dan Petang, 2 Minibus Kecelakaan di Tol Permai

CENTRALNEWS.ID, RIAU – Pada pagi dan petang lalu, dua minibus alami kecelakaan di ruas Tol Pekanbaru – Dumai (Permai), Sabtu (27/2).

Kedua kasus laka ini diduga terjadi akibat pecah ban yang membuat kendaraan-kendaraan tersebut hilang kendali dan menghantam Guardrail atau sarana pembatas pada ruas jalan bebas hambatan ini.

Pada pagi harinya, terlihat satu unit minibus merek Toyota Kijang Innova yang terkulai pasca menghantam pembatas jalan bagian tengah. Kemudian, terjadi pula laka nyaris serupa yang melibatkan satu unit minibus berwarna putih.

Laka di Tol Permai | Foto: Rez

Kedua kasus kecelakaan ini segera ditangani oleh petugas berwajib. Tak ada korban jiwa, beberapa orang dilaporkan hanya mengalami luka di beberapa bagian tubuh.

“Hanya luka-luka saja. Mobil ringsek,” kata Arya, menceritakan laka pada Sabtu petang.

Laka di Tol Permai | Foto: Rez

Sebelumnya, juga terjadi kecelakaan (non) tunggal di ruas jalan tersebut. Pada Jumat (26/2) tepatnya, satu unit mobil Pick Up bermuatan ribuan butir kelapa disebut bertabrakan dengan satu unit sarana angkutan umum Microbus berwarna hijau.

Akibat laka tersebut, beberapa penumpang dilaporkan mengalami luka-luka. Sederet kasus kecelakaan tersebut dinilai ditenggarai akibat kendala teknikal dan sebagian lainnya (diduga) human error.

Kecelakaan di Tol Permai | Foto: Nat

Terkait hal itu, Branch Manager PT Hutama Karya selaku pengelola Tol Permai, Indrayana meminta setiap pengguna jalan untuk lebih safety dan memperhatikan seluruh rambu serta aturan kala melenggang pada fasilitas satu ini.

“Jangan abai. Selalu perhatikan aspek keselamatan dan hindari mengendara dikala mengantuk. Silahkan istirahat pada rest area yang tersedia di Tol Permai, serta senantiasa perhatikan kelaikan kendaraan sebelum melintas. Jadilah pengguna jalan yang selamat,” singkat Indrayana beberapa waktu lalu. (Rez)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles