16.5 C
New York
Minggu, Oktober 6, 2024

Ajak Masyarakat Sucikan Hati, Bupati Bengkalis Hadiri Peringatan Isra Mi’raj di Duri

CENTRALNEWS.ID, DURI – Pemerintah Kabupaten Bengkalis tajak peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1445 H / 2024 M, yang dilaksanakan di Masjid Besar Arafah Kecamatan Mandau, Senin (19/02).

Dalam kegiatan ini, Al-Ustadz kondang Anugrah Cahyadi atau yang biasa disapa dengan Ustadz Ucay dihadirkan guna mengisi khidmat keislaman lewat siraman tausyiahnya. Acara ini disambut antusias masyarakat Duri dan sekitarnya, suasana di dalam masjid nampak ramai.

Sempena giat ini juga, Bupati Bengkalis Kasmarni terlebih dahulu menyerahkan santunan kepada Kaum Dhuafa dan Anak Yatim di Kecamatan Mandau melalui bantuan Baznas Kabupaten Bengkalis. Dalam sambutannya, Kasmarni menyampaikan bahwa kegiatan tabligh akbar ini merupakan momentum kilas balik untuk mengingatkan umat muslim-muslimah akan kisah perjalanan Isra Mi’raj, dimana peristiwa Isra Mi’raj telah menjadi sumber historis turunnya perintah sholat lima waktu.

Baca Juga :  Pengurus Organisasi PBB Ranting Air Jamban Periode 2024 - 2027 Resmi Dikukuhkan

“Oleh karenanya, mari kita sambut peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini dengan penuh kegembiraan, dengan hati yang bersih, tulus dan ikhlas. Karena pada hakekatnya, peringatan ini bertujuan agar kita lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, sekaligus mengajak kita semua untuk senantiasa melakukan perubahan menjadi yang lebih baik, demi mengasah sikap tanggap kita terhadap berbagai kondisi yang ada di sekitar kita, sehingga hikmah penting dari peringatan Isra Mi’raj dapat kita peroleh,” ujar Karmarni.

Sebagai tuan rumah, Camat Mandau Riki Rihardi menyambut baik acara tersebut. Ia berharap tabligh akbar ini dapat menambah khidmat keimanan dan kesucian hati bagi seluruh jamaah yang hadir untuk dapat disebarkan manfaat kebaikannya di tengah kehidupan bermasyarakat.

Baca Juga :  Pengurus Organisasi PBB Ranting Air Jamban Periode 2024 - 2027 Resmi Dikukuhkan

“Acara ini sangat positif dan bermanfaat bagi masyarakat. Semoga khidmat dari kegiatan ini bisa dipetik oleh setiap jamaah yang hadir dan diterapkan kebaikannya di tengah kehidupan bermasyarakat,” harap Riki.

Memasuki puncak acara, Ustadz Ucay dalam tausiahnya menyampaikan beberapa amalan yang perlu dilakukan setiap muslim sebelum memasuki bulan suci ramadhan, yaitu yang pertama membayar hutang puasa dan yang kedua memperbanyak zikir.

Turut hadir dalam giat ini, Kapolres Bengkalis AKBP. Setyo Bimo Anggoto, Danramil 03 Mandau Kapten Arh. Jemirianto, perangkat kepala dinas kabupaten bengkalis hingga pejabat terkait lainnya. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles