17.1 C
New York
Sabtu, Oktober 5, 2024

Kadisdik Bengkalis Tinjau Bangunan SDN 2 Talang Muandau yang Ludes Terbakar

CENTRALNEWS.ID, TALANG MUANDAU – Bupati Bengkalis, Kasmarni, S.Sos., M.MP melalui Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Hj. Kholijah, S.Pd.i tampak meninjau puing-puing bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Talang Muandau, Jumat (17/12).

Tinjauan dilakukan pasca terbakarnya empat unit ruangan berupa tiga unit ruang belajar untuk pelajar kelas VI (enam) SD dan satu unit ruang majelis guru.

Kedatangan Kholijah disambut hangat Paino, Kepala Sekolah dan segenap tenaga pendidik yang masih berduka atas musibah nahas tersebut.

“Terima kasih berkenan hadir dan meninjau keadaan bangunan sekolah yang terbakar ini Ibu Kepala Dinas. Beginilah keadaannya, tiga ruang (kelas 6) dan ruang majelis guru jadi pusat keganasan api, semua luluh lantak. Hangus,” kata Paino menyambut kedatangan sang kepala dinas.

Kadisdik Bengkalis tinjau bangunan sekolah yang terbakar | Foto: Bres

Terkait peristiwa itu, Kholijah menyampaikan rasa duka mendalamnya kepada setiap insan pendidikan yang mengabdi dan menimba ilmu disana.

Meski diselimuti duka, mantan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakrestrans) Kabupaten Bengkalis ini tetap meminta dan mewajibkan seluruh guru dan kepala sekolah untuk tetap konsisten dan giat dalam mencarikan solusi agar kegiatan belajar-mengajar (KBM) dapat terlaksana tanpa halangan.

“Meskipun kita sedang berduka, jangan sampai patah arah. Mari kita cari solusi agar seluruh peserta didik tetap dapat belajar dan mengenyam ilmu. Jangan sampai proses belajar-mengajar terganggu,” hatur Kholijah.

Kadisdik Bengkalis tinjau bangunan sekolah yang terbakar | Foto: Bres

“Saya harap KBM tetap berjalan seperti biasa, silahkan Bapak/Ibu atur skemanya, mengingat ada ruang atau kelas yang terbakar,” pintanya.

Dugaan sementara, kobaran api terjadi akibat hubungan pendek arus listrik atau korsleting.

Selain bangunan, sejumlah dokumen penting kependidikan juga dilaporkan hangus jadi debu nan menghitam.

“Terkait hal ini, akan kita sampaikan ke Ibu Bupati. Karena beliau juga sangat prihatin dan peduli dengan keadaan ini. Semoga solusi jitu dapat segera dihasilkan agar kegiatan belajar-mengajar dapat tetap terlaksana dengan lancar,” tutupnya.(Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles