CENTRALNEWS.ID, BATAM – BPJS Ketenagakerjaan Batam Nagoya terus meningkatkan sosialisasi penggunaan aplikasi Jamsostek Mobile (JMO).
Sosialisasi tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan pemahaman peserta tentang penggunaan aplikasi JMO yang dimiliki oleh BPJS Ketenagakerjaan, karena masih banyak program yang mungkin belum diketahui masyarakat.
Melalui kegiatan sosialisasi juga dimaksudkan untuk memberikan pemahaman mengenai fitur dan manfaat aplikasi JMO kepada peserta.
Terdapat sesi tanya jawab kepada peserta seputar JMO yang disosialisasikan oleh petugas BPJS Ketenagakerjaan pada kegiatan yang berlangsung tersebut dan kegiatan sosialisasi ini berjalan dengan lancar dan para peserta terlihat antusias, baik yang ingin menanyakan saldo JHT, penggabungan saldo, cek rumah sakit kerjasama dan lainnya.
Kepala BPJS Ketenagakerjaan Batam Nagoya , Sony Suharsono mengatakan aplikasi JMO merupakan aplikasi resmi BPJS Ketenagakerjaan sebagai bentuk transparasi saldo, program, upah tenaga kerja dan lain-lain kepada peserta.
Dikatakannya, JMO hadir untuk memberikan kemudahan layanan seperti klaim, lacak klaim, cek rumah sakit kerjasama, lapor kecelakaan kerja, manfaat layanan tambahan, seperti merchant yang memberikan diskon-diskon bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan dan masih banyak lagi.
Diketahui BPJS Ketenagakerjaan Batam Nagoya selama bulan ini telah melakukan sosialisasi di beberapa perusahaan seperti PT. McDermott, PT. Panasonic dan PT. Shimano.
“Apabila terdapat kendala saat melakukan foto biometric atau login pada aplikasi JMO, peserta dapat datang langsung ke kantor cabang terdekat atau mengubungi Call Canter di 175,” tutup Sony.(dkh)