12.9 C
New York
Minggu, Oktober 6, 2024

Pasien RSU Mutia Sari Keluhkan Pelayanan Medis, Humas: Tetap kita tangani dengan Baik

CENTRALNEWS.ID, DURI – Beberapa waktu lalu, RSU Mutia Sari Duri kembali menjadi sorotan. Pasalnya, salah satu pasien dan keluarganya mengaku mengeluhkan pelayanan medis pada fasilitas gawat darurat (IGD) dan akhirnya viral di Facebook.

Pada video yang beredar, disebutkan bahwa pasien diduga tak mendapat pelayanan yang baik hingga diminta untuk mencari kamar sendiri. Video tersebut pun viral hingga dibagikan ratusan kali oleh nettizen.

Terkait hal itu, tim Central News segera mengkonfirmasi Manager Pelayanan Medik dan Hubungan Masyarakat (Humas) Eksternal RSU Mutia Sari, dr. M. Yusuf. Dikatakan Yusuf, bahwa awalnya pasien datang dan diantarkan oleh keluarganya guna mengontrol luka yang dialami.

“Pada saat pasien tersebut datang, kebetulan IGD penuh dengan pasien lainnya yang juga membutuhkan penanganan medis. Saat itu, Nakes kita sudah menjelaskan bahwa tempat tidur pasien di ruang IGD penuh dan mengarahkan agar pasien tersebut bersabar untuk menunggu. Dokter dan perawat saat itu sedang sibuk tangani pasien lain, makanya pasien tersebut diminta untuk bersabar menunggu penanganan terhadap pasien lain selesai,” terang dr. Yusuf.

Baca Juga :  Laksanakan Audit Kinerja, Kapolda Kepri Ingin Wujudkan Polisi Akuntabel

Bukannya menunggu, kata dia, keluarga pasien malah tak terima dengan ungkapan Nakes dan selanjutnya memviralkan kejadian itu ke sosial media Facebook hingga kini telah ditonton ribuan bahkan puluhan ribu pasang mata.

“Meskipun sudah viral di Facebook, pasien tetap kita tangani dengan baik. Pasien tetap ditangani nakes di IGD,” ungkapnya.

Yusuf menjelaskan, pihaknya tak pernah sama sekali melakukan pembedaan pelayanan medis terhadap pasien Umum maupun BPJS. “Terkait masalah ini, kami makhlum. Karena setiap orang sakit dan berobat pasti ingin mendapat pelayanan yang cepat. Namun demikian, kami tetap punya keterbatasan. Atas ketidaknyamanannya, kami memohon maaf yang sebesar-besarnya,” pinta Yusuf.

“Namun penting lami tekankan, bahwa tidak ada perbedaan antara pasien BPJS ataupun Umum di RSU Mutia Sari. Semua pasien kita perlakukan sama dan sudah banyak masyarakat yang merasakan pelayanan kami. Semoga kedepan kami bisa lebih baik dalam melayani seluruh pasien kami. Sesuai dengan motto kami, Kebutuhan anda adalah prioritas kami,” tukasnya. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles