18.3 C
New York
Minggu, Oktober 6, 2024

Bupati Bintan Ke Lansia. Bintan Tempat Lansia Berbahagia dan Sejahtera

CENTRALNEWS.ID, BINTAN –Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan ikut serta memperingati hari Lansia Nasional yang jatuh pada tanggal 20 mei 2023. Agar perayaan hari lansia itu terkesan meriah, Pemkab Bintan memutuskan untuk menggelarnya di Kawasan wisata Lagoi.

Bupati Bintan, Roby Kurniawan bersama Ketua LKKS LU, Hafizha

Ratusan lansia yang mewakili 7 Kecamatan itu pun terlihat penuh keceriaan yang tidak dapat disembunyikan. Hal ini terlihat dari antusias mereka menyambut Bupati Bintan, Roby Kurniawan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) yang hadir pada acara itu.

Begitu juga, Ketua LKKS LU (Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia) Bintan Hafizha Ramadhani yang terlihat begitu semangat manakala para lansia menampilkan aksi-aksi hiburan. Selain itu, Ketua LKKS Propinisi Kepulauan Riau (Kepri)< Dewi Kumalasari juga terlihat ikut serta dalam peringatan itu.

Baca Juga :  Cen Sui Lan dan Jarmin Besuk Pasien di RSUD Natuna, Janjikan Kesehatan jadi Prioritas

Acara peringatan dimulai dari Sholawat Busyro, pembacaan puisi, joget nona Singapura hingga joget tepi pantai langsung membuat seluruh yang hadir bersorak-sorai.

Bupati Bintan, Roby Kurniawan menyalami sejumlah lansia

“Ini fase mereka yang harus menikmati masa tuanya dengan kegembiraan dan keceriaan. Mereka bisa melihat kita sebagai anak cucu mereka, mereka bisa beribadah, intinya ini juga fase kita untuk mencurahkan kasih sayang ke mereka” jelas Hafizha saat ditanyai disela kegiatan.

Bintan sendiri memang mencurahkan prioritas penuh pada kesejahteraan lansia. Bantuan Langsung Tunai (BLT) Lansia yang menjadi salah satu program andalan Pemerintah Daerah telah memberi tanda cerah bagi senyum para lansia.

Sejauh ini lebih dari lima ribu lansia menerima BLT tahap pertama saat lebaran, terhitung 4 bulan hingga mendapatkan Rp. 400.000,-. Tahap kedua akan dikeluarkan pada November hadapan dengan total Rp. 800.000,- sehingga genap Rp. 1,2 Juta pertahun.

Baca Juga :  Jelang Hari Kesaktian Pancasila, Jadikan Sohib Bedelau

Puncak Hari Lansia di Kabupaten Bintan ini juga dimeriahkan artis Ibu Kota Kiki LIDA (Liga Dangdut Indonesia) Indosiar. Selanjutnya juga dilakukan pemerikaaan kesehatan gratis yang dimaksudkan bagi memastikan lansia sehat dan sejahtera.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles