14.7 C
New York
Minggu, Oktober 6, 2024

Bupati Natuna Paparkan Rencana Pembangunan saat Safari Ramadan di Desa Sepempang

CENTRALNEWS.ID, NATUNA – Bupati Natuna Wan Siswandi beserta rombongan buka puasa dan shalat Tarawih berjemaah dengan masyarakat Desa Sepempang dan Aparatur Sipil Negara (ASN) seta forkopimda di lingkungan kabupaten Natuna.

Safari Ramadan itu berlangsung di Masjid Al Kautsar. Desa Sepempang Bunguran Timur l, Minggu (2/4/2023).

Dalam kegiatan ini, wan Siswandi juga menyerahkan bantuan sebesar RP 4 juta kepada pengurus masjid Al Kautsar. Bantuan yang diberikan itu, merupakan bantuan pribadi bersama sejumlah kelapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD)

Dalam sambutannya, Wan menceritakan semasa dirinya masih menjadi Kades Sepempang, di tahun 1998.

Bupati Natuna Wan Siswandi menyampai akan sambutan saat Safari Ramadan di Masjid Al Kautsar Desa Sepempang, Minggu (2/4/2023)

Di tahun itu, Sepempang belum memiliki masjid haya ada dua surau, dan Natuna masih hanya memiliki satu kecamatan yaitu Kecamatan Bunguran Timur, saja.

Baca Juga :  Kurangi Jumlah RTLH, Cen Bangun 431 Unit BSPS di Natuna

Di saat itu pula ada pembagunan RRI, di situlah ia mulai berpikir jika Natuna akan maju.

Tidak mungkin RRI dibangun di sini jika tdak ada kemajuan, dan seiring berjalannya waktu di tahun 2000,ia pun lulus menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Bupati Natuna Wan Siswandi menyerahkan secara simbolis bantuan kepada pengurus Masjid Al Kautsar Desa Sepempang, Minggu (2/4/2023)

“Ini adalah perjalanan hidup, tidak mungkin saya tidak memperhatikan tanah Bunguran,” paparnya,

Siswandi menyampaikan terkait beberapa hal tentang pembagunan di tahun ini khususnya di Desa Sepempang, Pemerintah Daerah kabupaten Natuna akan membangun jalan Gunung Air Makan dengan anggaran sebesar Rp 19 miliar menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Proyek ini sudah direncanakan sementara pengawasan sedang berlangsung. Kalau tidak berseberangan, pada bulan Juli mendatang akan melaksanakan penembakan kontrak, “terangnya.

Baca Juga :  Kurangi Jumlah RTLH, Cen Bangun 431 Unit BSPS di Natuna

Selain jelan, Pemerintah Daerah juga akan memasang lampu penerangan jalan mulai dari Senubing sampai ke Jelita Sejuba. Untuk anggarannya sendiri bersumber dari dana Corporate Sosial Responsibility (CSR) Bank Riau Kepri Syariah.

Bupati Natuna Wan Siswandi menyampai akan sambutan saat Safari Ramadan di Masjid Al Kautsar Desa Sepempang, Minggu (2/4/2023)

Sementara itu Camat Bunguran Timur Hamid Hasan, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan rombongan yang telah meluangkan waktu untuk hadir dalam agenda safari Rahmadan 1444 H.

“Kita di Sepempang ada dua Masjid, dan beberapa surau. Mengingat masjid Al Kautsar cukup ramai jadi kita laksanakan di masjid Al Kautsar ini, “Imbuhnya
(put)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles