22.3 C
New York
Sabtu, Oktober 5, 2024

Serda Ramadhani Gugah Semangat Pancasila di Kalangan Pelajar, PBB Turut Dilatih

CENTRALNEWS.ID, DURI – Babinsa Koramil 03/Mandau Serda Ramadhani taja kegiatan Sosialisasi tentang Pemahaman serta Pengamalan nilai luhur Pancasila di kalangan pelajar yang berada di wilayah Kampung Pancasila jalan Mojolelo Kecamatan Pinggir, Bengkalis – Riau, Senin (31/7).

Giat itu ditaja untuk merajut hangatnya Kebhinekaan serta menggelorakan semangat setiap siswa untuk lebih memahami nilai luhur Pancasila serta setiap butir yang ada di dalamnya untuk dapat diamalkan dalam pelaksanaan kegiatan harian di sekolah maupun di tengah kehidupan bermasyarakat.

“Kita berupaya menumbuhkan semangat Nasionalisme dan Cinta Tanah Air kepada setiap pelajar di Kampung Pancasila. Tujuannya, agar setiap pelajar berprinsipkan semangat Pancasila yang kental dengan toleransi, saling bergotong royong serta menjaga kesatuan dan persatuan di tengah keberagaman masyarakat,” kata Serda Ramadhani, wakili Kapten Arh. Jemirianto, Danramil 03 Mandau.

Baca Juga :  Kurangi Jumlah RTLH, Cen Bangun 431 Unit BSPS di Natuna

“Selain lebih semangat dan berkarakter positif, setiap pelajar kita harap memiliki prinsip dan semangat belajar yang lebih baik dari guna menyongsong masa depan yang lebih cerah,” ujarnya.

Tak ketinggalan, pihaknya juga latih ketangkasan para pelajar pada bidang baris berbaris dan menempah niat menjadi lebih tangguh agar dapat menjadi generasi millenial yang dapat bersaing di masa mendatang dengan penuh disiplin, dedikasi dan tanggung jawab. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles