22.3 C
New York
Minggu, Oktober 6, 2024

Mantap! Kantor Polsek Akhirnya Hadir di Bathin Solapan, segera Beroperasi?

CENTRALNEWS.ID, BATHIN SOLAPAN – Harapan masyarakat, perangkat desa bahkan pemerintah Kecamatan Bathin Solapan memiliki kantor Kepolisian Sektor (Polsek) sendiri dan mandiri perlahan terwujud. Hasil penelusuran di lapangan, sebuah bangunan bertuliskan ‘Polsek Bathin Solapan’ ternyata telah berdiri gagah tepat di samping SMK Negeri 2 Bathin Solapan, jalan lintas Duri – Dumai, Rabu (8/3).

Kantor pelayanan publik di bidang penegakan hukum itu berada tepat di bilangan jalan menuju kampung atau Balai Adat Suku Sakai di Desa Kesumbo Ampai. Selain ada tulisan Polsek Bathin Solapan, juga tampak plang berwarna merah menyala bersuratkan ‘SPKT’ di sisi lain gedung itu.

Lantas, akankah operasional kantor tersebut bakal segera dibuka untuk melayani pengaduan masyarakat? Hal itu segera dikonfirmasi tim CentralNews.id secara eksklusif kepada Kapolres Bengkalis, AKBP. Setyo Bimo Anggoro.

Baca Juga :  Kurangi Jumlah RTLH, Cen Bangun 431 Unit BSPS di Natuna

AKBP Bimo menjelaskan, seluruh rangkaian terkait keberadaan Polsek baru di Bathin Solapan masih dalam proses dan terus dikebut kehadirannya. “Masih proses,” kata Bimo.

Dia menjelaskan, pihaknya masih menunggu surat keputusan (Skep) dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara – Reformasi dan Birokrasi (KemenPAN-RB) agar sentra pelayanan di Polsek baru ini dapat segera dibuka untuk umum.

“Masih menunggu Skep dari KemenPAN-RB. Mohon doa dan restu dari seluruh masyarakat, agar prosesnya lancar. Semoga rampung segera,” harapnya.

Terkait hal itu, Camat Bathin Solapan M. Rusydy MR, S.STP., M.Si mengaku sangat senang dan mendukung. “Sebab selama ini kalau ada apa-apa, masyarakat kita harus ke Mandau untuk buat laporan atau layangkan aduan ke Polisi. Jaraknya sangat jauh, tentu jadi persoalan juga. Apalagi, wilayah Kecamatan Bathin Solapan ini sangat luas, jadi hemat saya keberadaan Polsek Bathin Solapan sudah sangat tepat, jadi masyarakat tak perlu jauh-jauh lagi ke Mandau,” ungkap senang Camat Bathin Solapan, Rusydy MR.

Baca Juga :  Cen Sui Lan dan Jarmin Menyapa Warga Ranai di Warung Kopi

“Biar bagaimanapun, kalau Polseknya ada disini, penegakan hukum dan pemeliharaan Kamtibmas akan jauh lebih maksimal. Petugas tak perlu lagi jauh-jauh menempuh jarak dari Mandau ke Bathin Solapan untuk merespon keluhan masyarakat, begitu pula masyarakat tak perlu jauh ke Mandau untuk buat laporan. Dengan adanya Polsek disini, akan sangat efektif. Kita sangat mendukung, semoga dapat segera beroperasi dan membuka pelayanan kepada masyarakat,” tukasnya. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles