17.1 C
New York
Sabtu, Oktober 5, 2024

Warga Duri Perbaiki jalan Sudirman Bermodal Swadaya, Mulyadi: Takut ada Kecelakaan..

CENTRALNEWS.ID, DURI – Bermodalkan swadaya masyarakat, lubang menganga dan kerusakan jalan Jenderal Sudirman – Duri, Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau, Bengkalis – Riau akhirnya dientaskan. Benar saja, Mulyadi dan beberapa orang warga lainnya di bilangan jalan itu secara sukarela menumpahkan adonan semen pada permukaan jalan yang rusak, Kamis (9/2).

Bukan tanpa alasan, aksi itu dilakukan dengan maksud untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas di lokasi itu. Terlebih saat malam hari, jalan yang rusak seolah samar dengan redupnya penerangan. Bila tak teliti, pengguna jalan bisa terjungkal bahkan meregang nyawa akibat tak beresnya kondisi jalan ini.

Beruntunglah, Mulyadi dan rekan-rekannya punya niat baik. Kamis siang, tim CentralNews.id menyaksikan secara langsung tiga lelaki itu menyemen permukaan jalan yang berlubang, serta jalan rusak lainnya. “Kemarin sudah ada yang kecelakaan karena lubang itu, padahal sudah diberi tanda-tanda berupa sofa bekas di tengah jalan. Walaupun sudah ditandai sebagai jalan rusak, tetap saja ada yang jatuh. Makanya kita inisiatif saja secara swadaya menyemen jalan ini, kita ikhlas. Yang penting jalannya bisa bagus lagi, ya sementara ini kami sudah semen. Sudah kami buat tulisan permohonan maaf atas gangguan yang terjadi sepanjang perbaikan jalan,” kata Mulyadi, pemuda yang berinisiatif perbaiki jalan Sudirman – Duri.

Baca Juga :  Jelang Hari Kesaktian Pancasila, Jadikan Sohib Bedelau

“Terlibat simpel memang, tapi kalau tak diperbaiki bisa semakin banyak pengendara yang jatuh. Nah dengan ini kita harap semoga cuaca cerah sampai besok pagi, jadi semennya bisa kering dan keras. Walaupun tak bisa bertahan lama, setidaknya jalannya rata, tidak berlubang-lubang lagi,” harapnya.

Hingga sekira pukul 15.00 WIB, ketiga lelaki tersebut masih sibuk meratakan semen agar selevel dengan hamparan aspal. Kepedulian Mulyadi dan warga lainnya yang terlibat dalam perbaikan jalan itu menuai pujian dari warga sekitar. Salah satunya Emy, seorang pedagang harian yang berusaha tak jauh dari lokasi penyemenan jalan.

Emy mengatakan hal yang dilakukan Mulyadi sangat baik dan sangat bermanfaat. “Itu Pak Mul yang perbaiki, beliau yang nyemen. Syukurlah, jadi bisa rata jalannya. Mudah-mudahan bisa awet, jadi nggak ada kecelakaan lagi,” ungkap Emy. (Bres)

 

Baca Juga :  Polda Kepri Laksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober

 

 

 

 

 

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles