16 C
New York
Sabtu, Oktober 5, 2024

Polres Bengkalis Gelar Latihan Pra Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023 di Duri

CENTRALNEWS.ID, DURI – Kapolres Bengkalis, AKBP. Setyo Bimo Anggoro diwakili Wakapolres Kompol. Aninditha Rizal pimpin Latihan Pra Operasi Keselamatan Lancang Kuning (OKLK) 2023 di ruang Bathin Betuah komplek Kantor Kecamatan Mandau – Duri, Senin (6/2).

Latihan ini dilaksanakan sejak Minggu (5/2) sampai dengan hari ini, tepat jelang pelaksanaan operasi keselamatan guna memberikan pemahaman dan pengetahuan bagi seluruh personel jajaran Polres Bengkalis agar nantinya pelaksanaan OKLK 2023 dapat terselenggara dengan baik dan berdampak langsung pada kesadaran masyarakat, terkhusus pengguna jalan untuk menghindari berbagai macam bentuk pelanggaran lalu lintas demi alasan ketertiban, keamanan dan keselamatan di jalan.

Polres Bengkalis Gelar Latihan Pra Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023 di Duri | Foto: Bres

“Ingat! Laksanakan operasi dengan humanis, saya tidak mau dengar adanya tindakan pelanggaran yang dilakukan oleh anggota kita sendiri. Kita tunjukkan profesionalitas dalam memasifkan operasi ini demi meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi aturan berlalu lintas untuk meminimalisir bahkan mencegah kecelakaan akibat adanya pelanggaran lalu lintas,” kata Wakapolres Bengkalis, Kompol. Aninditha Rizal membuka latihan operasi.

Baca Juga :  Tinjau Posko Pemenangan, Cermin Optimis Menang di Pulau Tiga Barat

Setiap personel yang terlibat dalam OKLK 2023, kata Wakapolres, harus menguasai medan atau Mapping terlebih dahulu agar sasaran penempatan lokasi operasi tidak sia-sia. Sebab operasi ini kata Kompol Aninditha, harus dimaksimalkan di berbagai ruas jalan atau titik lokasi yang rawan macet, rawan laka dan rawan gangguan Kamtibmas.

Polres Bengkalis Gelar Latihan Pra Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023 di Duri | Foto: Bres

“Jadi kita harap kehadiran personel OKLK 2023 di jalan dapat mencegah berbagai macam gangguan di tengah masyarakat, utamanya dalam berlalu lintas. Kedepan, kita harap tidak ada lagi pelanggaran lalu lintas bahkan kecelakaan dengan adanya Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023 yang digelar mulai besok, Selasa (7/2) sampai dengan 20 Februari mendatang. Kita sadarkan masyarakat dalam kurun waktu tersebut agar terlibat menjadi promotor keselamatan. Senada dengan tema operasi, keselamatan berlalu lintas yang pertama dan utama,” pesan dia.

Baca Juga :  Kapolda Kepri Jamin Keamanan Operasional SKK Migas di Wilayah Kepri

Sempena operasi ini, pihaknya mengerahkan sekira 90 personel yang akan bertugas di seluruh wilayah Kabupaten Bengkalis termasuk di Kota Minyak, Duri. Adapun yang menjadi sasaran operasi, yakni pengguna lalu lintas yang tidak menggunakan helm, tidak mengenakan safety belt, tidak membawa surat-surat kendaraan, menggunakan Hp saat berkendara, melawan arus dan rambu lalu lintas, pengendara di bawah umur dan berbagai tindak pelanggaran lainnya.

Polres Bengkalis Gelar Latihan Pra Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023 di Duri | Foto: Bres

“Bagi pelanggar, berikan teguran. Berikan pemahaman agar pengguna jalan tidak lagi mengulangi pelanggarannya dalam berlalu lintas. Sama-sama kita wujudkan Bengkalis yang aman dan tertib berkendara, serta zero kecelakaan lalu lintas,” ajaknya.

Turut hadir dalam pembukaan latihan operasi Kabagops Kompol Oka, Kasat Intelkam AKP Aang, Kasatlantas AKP Kaliman Siregar, para perwira dan seluruh personel yang terlibat dalam pelatihan OKLK 2023. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles