16 C
New York
Sabtu, Oktober 5, 2024

Danrem 031/WB Bertandang ke Bengkalis

CENTRALNEWS.ID, BENGKALIS – Untuk kesekian kalinya, Komandan Resor Militer (Danrem) 031 Wira Bima (WB), Brigjen. TNI. Parlindungan Hutagalung bertandang ke Negeri Junjungan, Bengkalis – Riau. Kabupaten Bengkalis bak memiliki daya tarik tersendiri hingga mendapat kesempatan (kembali) untuk disambangi oleh orang nomor satu di tubuh Korem 031 WB, Selasa (25/10).

Lawatan kali ini ditujukan untuk menghadiri beberapa agenda atau program kerja, tiba di Kecamatan Bengkalis Jenderal bintang satu ini disambut hangat oleh Dandim 0303 Bengkalis, Letkol. Inf. Endik Yunia Hermanto, Bupati Kasmarni, Kajari Bengkalis dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) lainnya.

Danrem 031/WB bertandang ke Bengkalis – Riau | Foto: Bres

Menjadi tamu spesial, Danrem segera dipakaikan tanjak sebagai wujud penghormatan dan disambut tarian unik khas Negeri Junjungan. Setelahnya, rombongan menuju Wisma Daerah dan melebur dalam prosesi ramah-tamah. “Sebagai Bupati dan mewakili seluruh masyarakat di Negeri Junjungan, kami merasa sangat senang dan terhormat atas lawatan Bapak Danrem ke Bengkalis. Semoga kedatangan Bapak membawa berkah dan khidmat untuk kami disini,” sambut Kasmarni, Bupati Brngkalis.

Merasa bahagia atas sambutan hangat tersebut, Brigjen Parlindungan spontan haturkan apresiasi dan terima kasih. “Saya senang datang kemari. Pimpinannya bersahaja, Dandimnya ramah, masyarakatnya bersahabat. Semoga Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera,” serunya disambut deru tepuk tangan meriah seluruh pihak yang hadir kala itu.

Danrem 031/WB bertandang ke Bengkalis – Riau | Foto: Bres

Tak sudah, acara berlanjut dengan tradisi tepuk tepung tawar terhadap Danrem. Hal itu diterapkan mengingat Parlindungan dianggap sebagai salah satu bagian penting dalam sendi kehidupan masyarakat Bengkalis.

Saat Danrem duduk tegap, sesepuh dan pemangku adat setempat segera menjalankan tradisi tersebut penuh sakral. Suasana spontan hening bak menghormati nilai luhur budaya Indonesia.

Pada kesempatan itu, Letkol Endik turut menyaksikan. Ia bangga, wilayah teritorial kedinasannya kerap dilawat Danrem, termasuk hari ini. “Kita merasa sangat terhormat, terima kasih atas kunjungannya Jenderal,” ungkap Endik dengan raut wajah penuh semangat. (Bres)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles