16 C
New York
Sabtu, Oktober 5, 2024

Roby Kurniawan, Anak Kedua, Bupati Termuda Kedua. Bintan Bakal Jadi Termaju Kedua di Indonesia

CENTRALNEWS.ID, BINTAN –Penantian masyarakat Bintan untuk mengukuhkan Roby Kurniawan sebagai Bupati definitif akhirnya terwujud. Pasalnya, tepat pada tanggal 3 Oktober 2022 ini, Roby Kurniawan akan dilantik oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad sebagai Bupati dengan masa jabatan 2022-2024.

Dengan menyandang status sebagai Bupati definitif, Roby Kurniawan dinyatakan menjadi Bupati termuda ke dua di Indonesia setelah Rezita Meylani Yopi, Bupati Indragiri Hulu, Provinsi Riau.

Reza lahir pada tanggal, 7 Mei 1994, atauberisia 28 tahun. Sedangkan Roby Kurniawan lahir pada tanggal 03 Juni 1993 dengan usia 29 tahun.

Roby Kurniawan mengikuti jejak sang ayah (Ansar Ahmad) yang saat ini menjadi Gubernur Kepri. Dan ia adalah merupakan anak kedua dari Ansar Ahmad yang tidak lain mantan Bupati Bintan dua periode.

Baca Juga :  Cen Sui Lan dan Jarmin Besuk Pasien di RSUD Natuna, Janjikan Kesehatan jadi Prioritas

Meskipun menjadi Bupati termuda kedua di Indonesia, sosok Roby Kurniawan dinilai memiliki leadership skill yang munpuni. Hal ini tidak lepas dari pengalaman pria berbintang Gemini itu telah dipercaya sebagai pemimpin sejak duduk di bangku kuliah hingga sekarang.

Dilansir dari halaman kominfo Bintan, Roby Kurniawan merupakan lulusan S1 Trisakti. Dimaa, saat menimba ilmu di sana, Roby Kurniawan memiliki sederet jabatan yang jarang didapatkan oleh mahasiswa pada umumnya.

Misalnya, pada tahun 2012 – 2013 Roby Kurniawan mendapat kepercayaan sebagai Dewan Kehormatan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Universitas Trisakti Kemudian, pada periode 2013 – 2014 ia juga menjabat sebagai Deputi Departemen Tim Penuntasan Kasus 12 Mei Unuversitas Trisakti

Baca Juga :  Cen Sui Lan dan Jarmin Besuk Pasien di RSUD Natuna, Janjikan Kesehatan jadi Prioritas

Bahkan,, pada tahun 2015, Roby Kurniawan merupakan mahasiswa partisipan dalam “International Youth Leadership Conference” Praha, Republik Ceko.

Dengan begitu, kemampuan keahlian dalam memipin tidak diragukan lantaran pernah belajar hingga ke luar Negeri.

Selain itu, pada periode 2016 – 2019 Roby Kurniawan juga memegang jabatan Departemen Bidang Hubungan Luar Negeri DPP Partai Golkar. Kemudian, pada tahun 2020 – hingga saat ini ia dipercaya duduk di Depatemen Bidang Industri DPP Partai Golkar serta Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Bintan.

Dengan menjadi Bupati termuda kedua yang sekaligus anak kedua dari Gubernur Kepri, Roby Kurniawan dinilai mampu menjadikan Bintan termaju kedua Indonesia(Ndn)

 

Baca Juga :  Tinjau Posko Pemenangan, Cermin Optimis Menang di Pulau Tiga Barat

 

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles