18.3 C
New York
Minggu, Oktober 6, 2024

Dibantu Mendag, Tapi Instruksi Roby-ku Justru Diatas Jokowi Dalam Hal Ini

CENTRALNEWS.ID, BINTAN –Setelah presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan Kementerian Perdagangan (Mendag) agar fokus untuk penurunan harga minyak goreng, harga minyak goreng di seluruh tanah air terbilang turun. Dimana, instuksi itu menghasilkan harga untuk minyak curah yang berada pada kisaran Rp 14.100 per liter di seluruh wilayah Indonesia.

Meskipun dibantu langsung oleh jajaran Mentri, ternyata hasil Instruksi sang presiden RI ke 7 itu justru kalah jika dibandingkan hasil instruksi Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan. Pasalnya, berkat instruksi dari orang nomor satu di Bintan saat ini telah membuat harga minyak goreng Curah di Bintan termurah di Indonesia dengan harga Rp 12.500 per liter.

Salah satu warga, Elyn yang merasa bangga sekaligus terbantu dengan berbagai kebijakan Bupati Bintan itu bahkan menyingkat nama Roby Kurniawan menjadi Roby-ku (Roby milikku).

Baca Juga :  Karutan Kelas I Tanjung Pinang Minta Nasihat Kapolda Kepri Yan Fitri

“(Harga Rp 12.500) sangat membantu, karena minyak goreng ini merupakan kebutuhan utama dapur. Terimakasih Pak Bupati ku, terimakasih Pak Roby ku,”ujarnya, Minggu (7/8).

Sementara itu, Kepala Seksi pengedalian kebutuhan pokok dan kebutuhan penting, Disperindagkop Bintan, Iwan Kurniawan mengatakan adanya harga minyak goreng Rp 12.500 ada setelah mendapat instruksi dari Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan.

Kepala Seksi pengedalian kebutuhan pokok dan kebutuhan penting, Disperindag, Iwan Kurniawan

Ia menjelaskan, instruksi Roby itu sehubungan dengan HUT RI ke 77 yang ingin masyarakat merasakan nikmat kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh paran para pahlawan.

Mendapat instruksi mulai, lanjut Iwan, dirinya langsung mengeksekusi dengan membukan sejumlah operasi pasar di wilayah Bintan Timur dan Gunungkijang serta sejumlah titik lainnya di Bintan.

Baca Juga :  Cen Sui Lan dan Jarmin Menyapa Warga Ranai di Warung Kopi

“Kebutulan operasi pasar ini juga pertama di Indonesia. Betul (harga termurah di Indonesia) dan itu adalah instruksi pak Bupati, Roby agar masyarakat kita yang ada di Bintan bisa merasakan nikmati kemerdekaan. Tidak hanya sekedar menikmati melalui seremonial, tapi juga merasakan harga murah untuk membantu masyarakat yang sempat susah akibat pandemic Covid-19,” jelasnya.

“Selain itu, instruksi dari pak Bupati ini juga langsung mendapat dukungan baik dari Pak Kapolres Bintan, AKBP Tidar Wulung Dahono dengan langsung memantau langsung lokasi operasi. Jadi tentunya kita juga berterimakasih pada Pak Kapolres Bintan serta jajaran untuk menyukseskan harga minyak goreng termurah di Indonesia,”lanjutnya.

Terpisah, Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan saat dihubungan mengatakan Pemkab Bintan akan terus melakukan berbagai upaya untuk menyejahterakan warga. Sebab menurutnya, pemerintah memang harus peduli pada nasib rakyat.

Baca Juga :  Kapolda Kepri Minta Nahdlatul Ulama Menjaga Kerukunan di Kepri

“Terkait operasi pasar, kami berterimakasih kepada jajaran Disperindagkop Bintan yang telah mengekskusi instruksi sehingga hasilnya dapat dinikmati oleh waraga. Dan juga pada pak Kapolres Bintan sebagai ketua Satgas pangan yang telah bekerja keras untuk mengontrol berbagai harga kebutuhan pokok di Bintan,”timpalnya.

Saat ditanyai mengenai harga migor di Bintan merupakan harga terendah, pemimpin yang dikenal ramah itu mengatakan “Itu semua berkat kerjasama yang baik antara di lapangan. Semoga tim kita tetap solid untuk mewujudkan Bintan bangkit dari berbagai aspek,” (Nnd)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles