23.8 C
New York
Minggu, Oktober 6, 2024

Antisipasi Banjir, Camat Mandau Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan

CENTRALNEWS.ID, DURI – Meski belum memasuki masa penghujan, namun curah guyuran di wilayah Kecamatan Mandau – Duri, Bengkalis – Riau terpantau meninggi. Hal ini membuat potensi banjir bermunculan, terlebih saat drainase atau saluran pembuangan air tersumbat atau mendangkal, Senin (25/7).

Sumbatan atau pendangkalan drainase sebagaimana dimaksud, bisa terjadi akibat lapisan lumpur atau bahkan karena polemik sampah. Oleh karena itu, Camat Mandau Riki Rihardi, S.STP., M.Si mengajak seluruh masyarakat untuk lebih aktif menjaga kebersihan.

“Dan tentunya jangan buang sampah sembarangan, tumpukan sampah bisa membuat parit atau selokan mampet. Kalau drainasenya terganggu, bisa banjir. Kalau sudah banjir, banyak ancaman penyakit mengintai. Selain itu, aktifitas kita juga terganggu,” kata Riki.

Baca Juga :  Pengurus Organisasi PBB Ranting Air Jamban Periode 2024 - 2027 Resmi Dikukuhkan

“Sebelum terlambat, mari saling peduli. Stop buang sampah ke parit. Buang dan bakarlah sampah pada tempat yang seharusnya. Lingkungan yang sehat, bersih dan terbebas dari sampah adalah impian kita semua,” tukasnya. (Bres)

 

 

 

 

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles