12.9 C
New York
Minggu, Oktober 6, 2024

Pemkab Bintan Minta Tenaga Kerja Honorer Tidak Perlu Khawatir

CENTRALBATAM. CO. ID, BINTAN –Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan minta tenaga kerja honorer tidak khawatir.

Pernyataan ini sampaikan oleh Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan melalui Pj Sekda Bintan Rony Kartika, menanggapi surat Menpan RB tentang penghapusan tenaga kerja honorer.

Dimana, keputusan itu tertuang dalam surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) No.B/185/M.SM.02.03/2022 tanggal 31 Mei 2022.

“Pada dasar kita sudah membaca dan menyimak surat dan kemenpan RB itu. Dan sedang kita bahas di tingkat Kabupaten,” ujarnya.

“Sesujujurnya mereka (honorer) merupakan bagian yang sangat penting dalam membantu tugas pemerintah daerah dan masih sangat dibutuhkan,” lanjutnya.

Ditambahkan Rony, Plt Bupati Bintan sudah memesan kepada tenaga Honorer agar tidak perlu khawatir. Sebab, Pemerintah daerah akan mencarikan solusi bahkan jika ke depannya tenaga honorer akan dihapus oleh pusat.

Baca Juga :  Cermin Kembali Blusukan ke Tengah Masyarakat, Janji Perjuangkan Kesejahteraan Nelayan

“Karena setahu saya pak Bupati (Roby Kurniawan) sudah minta angka kepada dinas terkait untuk menghitung berapa kira-kira anggaran untuk seluruh honorer di Pemkab Bintan untuk dicarikan solusi terbaik khusus untuk saudara saudari kita PTT, tenaga honorer,” jelasnya.

“Intinya, Pemkab Bintan dibawah kepemimpinan Roby Kurniawan sudah dan akan terus melalukan hal terbaik untuk kemajuan daerah. Jadi kawan kawan honorer tidak perlu kuatir, ” ujar pria yang telah sukses mengembangkan berbagai potensi Desa itu.

Masih lanjut Rony, meskipun demikian, ia juga berharap agar kepada tenaga honorer dapat meningkatkan kinerja kerjanya. Sebab hal ini bisa merupakan support untuk mengajukan ke Pusat sehingga penggunaan tenaga honorer ini dapat terus berjalan. (Ndn)

Baca Juga :  Jelang Hari Kesaktian Pancasila, Jadikan Sohib Bedelau

 

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

22,921FansSuka
3,912PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles